September 20, 2020

Omicron Indonesia

Aktual dan Terpercaya

Cara Jitu Melipat Gandakan Uang, No Click Bait!

Cara Jitu Melipat Gandakan Uang, No Click Bait!

Bandung, Omicron Indonesia Cash is King, merupakan sebuah istilah yang muncul di kala pandemik COVID-19 merebak di seluruh penjuru dunia. Istilah tersebut muncul setelah sebagian orang menyadari bahwa beberapa asset mahal yang mereka miliki sudah kurang berguna. Beberapa asset mahal yang kurang memiliki nilai pada saat pandemi ini diantaranya adalah tas mahal, jam mahal, dan lain sebagainya. uang

Keadaan tersebut memicu sebuah anggapan bahwa uang berwujud nyata lebih penting untuk dimiliki, dari pada memiliki barang mewah tersebut. Anggapan tersebut kemudian memicu beberapa golongan masyarakat untuk menyimpan uang mereka dalam bentuk tabungan ataupun emas yang dianggap memiliki daya tahan yang cukup kuat terhadap inflasi.

Cara Kuno Masyarakat dalam Menyimpan Uang

Namun, apakah Omicronians tahu bahwa menyimpan uang cara tersebut merupakan cara yang sangat kuno? Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa cara itu dianggap paling aman bagi sebagaian orang dalam rangka menyimpan harta kekayaan mereka.

Menurut salah satu investor handal ternama Indonesia, yaitu Lo Kheng Hong, menyimpan uang dengan cara menabung di tabungan biasa maupun deposito merupakan sebuah jalan yang cukup mudah bagi kita menuju kemiskinan. Perkataan tersebut tidak hanya asal terlontar dari mulut Kheng Hong saja. Mengingat beliau merupakan seorang investor yang telah meraup keuntungan sebesar 2,2 Triliun selama sejak  tahun 1989.

Baca Juga : Optimis atau Pesimis, Manakah yang dapat Memperburuk Insomnia?

Lo Kheng Hong mengajari sebuah cara yang cukup menarik untuk melipat gandakan uang, hingga lebih dari 50 kali lipat. Hal tersebut sudah dialami oleh Lo Kheng Hong sendiri, yang membuat dia mendapat julukan ‘warren buffet-nya Indonesia’.

Cara Melipat Gandakan Uang

Sebuah kisah inspiratif sekaligus menarik datang dari Lo Kheng Hong. Seorang investor kawakan Indonesia, yang berasal dari keluarga yang sangat sederhana. Dilansir oleh Analis.co.id bahwa per Agustus 2019 harta kekayaan Lo Kheng Hong berada di kisaran 2,5 Triliun. Hampir 90% dari asset yang dimiliki Lo Kheng Hong adalah surat-surat berharga, yang tidak lain merupakan saham.

Bukan dengan melakukan pesugihan, memelihara tuyul, ataupun pergi ke dukun untuk melipat gandakan uang. Khong Heng memiliki cara tersendiri yang legal dan halal untuk melipat gandakan uang nya. Cara tersebut adalah dengan membaca Koran, dan membeli saham yang menurut-nya berpotensi menimbulkan keuntungan besar.

Khong Heng pernah melipat gandakan uang-nya sebesar 5,9 kali lipat dalam jangka waktu 6 tahun saja dengan cara yang cukup mudah dan tidak memakan tenaga yang berat. Pada tahun 1998, ketika Indonesia sedang mengalami krisis dan beberapa perusahaan merugi, banyak dari investor saat itu pesimis dengan keadaan yang ada, kemudian memilih untuk tidak berinvestasi pada tahun itu.

Namun, dengan kecerdasannya beliau menaruh seluruh uangnya sebesar Rp 1,5 Milyar untuk membeli 6 juta lembar saham United Tractor, Tbk. Kemudian menjual seluruh saham tersebut pada tahun 2004 dengan kisaran Rp 91 Milyar. Hal tersebut berarti Kheng Hong berhasil meraup keuntungan sebesar Rp 90 Milyar hanya dalam jangka waktu 6 tahun saja.

Gaya Investasi Lo Kheng Hong

Menurut Kheng Hong, dalam menjalankan investasi di pasar saham perlu memegang sebuah kunci utama. Kunci utama tersebut yang mengantarkan kita kejalan kesuksesan menjadi seorang investor. Kunci utama tersebut tidak lain merupakan sabar dalam melakukan investasi jangka panjang, serta tidak melakukan spekulasi ketika membeli saham.

Nama besar sebuah perusahaan bukan sebuah jaminan bahwa saham perusahaan tersebut akan selalu stabil. Namun analisis fundamental dan memeriksa laporan keungan secara teliti merupakan kunci dalam sukses berinvestasi saham.

 

Editor : Tsania Nurhayati Karunia Dewi