September 20, 2020

Omicron Indonesia

Aktual dan Terpercaya

UAE Siap Luncurkan Roket Menuju Planet Merah!

UAE Siap Luncurkan Roket Menuju Planet Merah!

Bandung, Omicron Indonesia – Uni Emirat Arab (UAE) merupakan sebuah Negara federasi yang tediri dari 7 negara di kawasan Arabia dengan sumber daya minyak yang sangat melimpah. Abu Dhabi, merupakan ibu kota bagi federasi Negara kaya tersebut.

Dengan menyandang gelar sebagai Negara federasi ‘kaya’ di dunia, membuat UAE memiliki beberapa misi ambisius yang tidak kalah dengan Negara barat lainnya. Sebut saja, gedung pencakar langit yang menjulang tinggi di Negara tersebut, merupakan bukti bahwa UAE ingin membuktikan superioritas mereka di mata dunia.

Hope Mission Bagi UAE

Baru-baru ini dirilis oleh sebuah media online, yaitu Gadget360, bahwa UAE memiliki misi ‘ambisius’ lainnya. Misi tersebut diberi nama Hope Mission, merupakan sebuah misi yang berkaitan dengan luar angkasa dan planet Mars.

Apabila Omicronians menduga bahwa UAE akan meluncurkan roket ke mars pada waktu dekat, maka jawabannya adalah benar. UAE bekerja sama dengan pemerintah jepang, akan meluncurkan roket ke mars dalam waktu dekat ini.

Baca Juga : Pernahkan Terfikir Oleh Anda Mengapa Rasa Ikan Bakar Sangat Enak?

Projek ini merupakan sebuah misi besar dari UAE untuk menyaingi 2 projek menuju mars lainnya. Tepatnya yaitu, Tianwen-1 dari China dan Mars 2020 yang diluncurkan oleh Amerika Serikat.

Seakan tidak ingin dianggap menjiplak oleh pihak China dan AS, UAE merencanakan projek yang sedikit berbeda dari kedua Negara tersebut. Perbedaan yang paling fundamental adalah tujuan dari peluncuran roket ini, adalah tujuan akhir yang hanya mengorbit disekitar planet mars. Sedangkan China, dan AS berambisi untuk mendaratkan roket mereka ke permukaan dari planet Mars tersebut.

Tujuan Meluncurkan Roket Ke Mars

Walaupun tujuan akhir dari roket yang diluncurkan adalah hanya mengorbit disekitar planet Mars, namun Hope Mission ini bukanlah sebuah misi yang hanya ditujukan untuk menyaingi gengsi semata. Akan tetapi misi ini berkaitan dengan sebuah ambisi besar dari Negara ini untuk membuat kehidupan di Mars di masa yang akan datang.

Dalam artian, bahwa Hope Mission  ini merupakan bagian awal dari proyek yang sangat besar untuk membangun koloni manusia di planet Mars. Salah satu faktor yang mendasari dari dicanangkannya misi ini adalah kesenjangan sosial, ekonomi, serta konflik yang terjadi di beberapa Negara Arab.

UAE berambisi untuk membangun tempat tinggal, tempat pengembangan teknologi, serta sistem penunjang kehidupan lainnya bagi koloni manusia kelak di planet Mars. Diharapkan hope mission yang memiliki durasi 364 hari mengorbit disekitar orbit mars ini akan memberikan data-data yang cukup berguna untuk menunjang misi selanjutnya.

 

Editor : Tsania Nurhayati Karunia Dewi