May 30, 2020

Omicron Indonesia

Aktual dan Terpercaya

Startup Asal Yogyakarta Ciptakan Taksi Terbang Pertama di ASEAN!

Bandung, Omicron Indonesia – Di tahun 2020 ini, dunia industri teknologi dunia dan Indonesia dikejutkan oleh salah satu perusahaan startup asal Yogyakarta yaitu Frogs. Pasalnya, perusahaan start-up ini berhasil menciptakan salah satu inovasi teknologi di bidang transportasi publik yaitu taksi terbang.

Taksi terbang yang diberi nama Drone Frogs V2 ini telah dipamerkan oleh Frogs pada salah satu pameran teknologi yang diselenggarakan di Jerman. Tentunya hal tersebut menjadi kebanggaan bagi seluruh penduduk tanah air, mengingat pada saat ini taksi terbang masih sulit diciptakan oleh sebagian  perusahaan teknologi.

Dilansir oleh Frogs melalui website resminya, bahwa Frogs V2 ini masih dalam bentuk prototype yang perlu melewati uji kelayakan tertentu. Tentunya, uji kelayakan tersebut bertujuan untuk memastikan keamanan dari taksi terbang ini apabila diproduksi secara massal dan resmi digunakan menjadi angkutan komersil.

Kelebihan dan Kekurangan Frogs V2

Rangka Frogs V2 ini terbuat dari bahan karbon, yang tentunya sangat ringan dan cocok untuk digunakan pada mobil terbang. Selain itu, bahan karbon yang digunakan sebagai bahan utama pada rangkanya menjadi kelebihan tersendiri pada sisi kekuatan dan ketahanan. Hal ini disebabkan karena serat karbon merupakan salah satu produk logam terkuat yang kekuatannya melebihi baja dan tahan terhadap korosi.

Frogs mengklaim bahwa taksi terbang yang ditenagai oleh 8 motor ini dapat mengangkut 2 orang penumpang dengan berat total 200 kg. Kemudian, taksi terbang ini dapat melaju sejauh 100 km dengan kecepatan 100 km/jam.

Namun, sepertinya Frogs masih belum menemukan baterai yang cocok untuk taksi terbang ini. Karena pada website resminya, perusahaan tersebut mengatakan bahwa Frogs V2 ini hanya dapat mengudara selama 30 menit. Artinya, taksi terbang ini belum dapat mengudara sejauh 100 km pada sekali pengisian baterai seperti yang diklaim oleh Frogs sebelumnya.

Menurut Omicron Indonesia, hal ini lah yang menyebabkan Frogs masih menyebut taksi terbang ini sebagai prototype. Mengingat masih ada fitur yang perlu diperbaiki, sembari mengikuti uji kelayakan yang diadakan oleh dinas perhubungan dan transportasi Indonesia.

Baca Juga : Benarkah Penggunaan Masker Dapat Menyebabkan Kerusakan Pada Wajah?

Selain memproduksi Taksi Terbang, Frogs juga memproduksi berbagai inovasi teknologi lainnya. Diantaranya pada bidang militer, jasa ekspedisi, dan darurat kesehatan. Bagi anda yang ingin mengetahui spesifikasi lengkap dari Frogs V2 ini, berikut Omicron Indonesia menghimpun spesifikasinya resmi dari Frogs.

Spesifikasi Frogs V2

Spesifikasi Taksi

Tentunya kehadiran perusahaan startup teknologi asal Yogyakarta ini menjadi nafas baru bagi dunia industri teknologi Indonesia. Omicron Indonesia berharap perusahaan ini dapat berkembang menjadi perusahaan yang lebih bonafit dan besar. Kemudian, muncul perusahaan-perusahaan teknologi lainnya di Indonesia untuk mendukung Indonesia Maju.