May 31, 2020

Omicron Indonesia

Aktual dan Terpercaya

Advan Rilis Ponsel Tripple Kamera, Harganya Miring Banget!

Advan Rilis Ponsel Tripple Kamera, Harganya Miring Banget!

Bandung, Omicron Indonesia – Beberapa hari lalu, Omicron Indonesia telah merilis artikel yang memuat daftar smartphone dengan harga 1 jutaan yang bisa dijadikan pilihan untuk upgrade smartphone omicronians di tahun 2020 ini. Pada artikel tersebut disebutkan bahwa, tahun 2020 ini menjadi surganya para pecinta gadget, khususnya kalangan entry level.

Hal itu disebabkan oleh maraknya ponsel dengan harga miring yang rilis di tahun 2020 tapi digandengi spesifikasi mirip ponsel ala-ala 2 jutaan keatas. Setelah artikel tersebut resmi rilis Omicron Indonesia, tim kami dibuat terkejut oleh gebrakan yang dilakukan Advan.

Secara mengejutkan pada hari Senin (11/05/2020), Advan Indonesia resmi meluncurkan ponsel pintar 3 kamera ala-ala Iphone 11 pertama mereka yaitu Advan G5. Hal ini tentu menjadi hal yang mencengangkan, sekaligus membuktikan bahwa produk lokal Indonesia tidak kalah saing dengan produk asing dan juga konsisten dalam mengikuti trend perkembangan gadget dunia.

Selain style-nya yang mantap, Advan G5 yang disebut-sebut mirip Iphone 11 ini hanya dibandrol seharga 1 jutaan saja. Tepatnya seharga Rp 1.3999.00, yang bisa Omicronians segera pesan di e-commerce manapun.

Spesifikasi Singkat Advan G5

Dengan harga di bawah 1,5 juta, Omicronians akan mendapatkan Advan G5 yang memiliki ukuran layar 6,2 inch dengan resolusi HD. Kemudian untuk menunjang performa ponsel ini, Advan memberikan RAM sebesar 3 GB dan penyimpanan sebesar 32 GB yang tentunya sudah lumayan cukup bagi ponsel di kelasnya.

Baterai Tanker

Sepertinya bagi Omicronians yang tidak mau ribet, G5 ini sangat cocok untuk dikantongi. Karena pada ponsel ini telah tertanam baterai dengan kapasitas yang cukup besar, yaitu 4000 mAh. Tentunya dengan kapasitas baterai yang cukup besar, ponsel ini memiliki daya tahan untuk penggunaan harian yang cukup kuat dan nyaman.

Kamera Menarik

Sisi kamera tentunya menjadi sorotan bagi G5 ini. Mengingat ponsel ini adalah ponsel perdana dari Advan yang menggunakan sistem 3 kamera belakang, ponsel ini dibekali dengan kamera belakang sebesar 13 MP, dan 0.3 MP pada 2 kamera lainnya. Serta, pada bagian depan Advan membekali ponsel ini dengan kamera sebesar 5 MP.

Baca Juga : Tampil Gaya Saat Lebaran, ini dia 3 Rekomendasi Smartphone 1 jutaan

Sistem Operasi Terbaru

Apabila Omicronians yakin membeli ponsel ini, Omicronians akan mendapatkan ponsel dengan sistem operasi android yang masih seger. Karena, G5 ini dibekali dengan sistem operasi android 10.0 yang memungkinkan untuk di-update dikemudian hari.

Selain itu ponsel ini memiliki sistem triple sim card, dimana Omicronians dapat menggunakan dua sim card dan satu micro SD secara bersamaan. Seperti yang kita ketahui, bahwa kebanyakan ponsel yang ada memiliki sistem hybrid sim card. Sehingga, kita harus mengorbankan salah satu slot sim kita untuk memasang micro SD ataupun sebaliknya.

Kesimpulan

Bagian ini yang pasti ditunggu-tunggu oleh Omicronians. Worth it gak sih ponsel ini untuk dibeli? Jawabannya adalah tergantung. Apabila Omicronians memiliki budget dibawah 1.5 jutaan, tetapi ingin memiliki ponsel dengan model kekikian. Advan G5 adalah jawaban atas, keresahan dari Omicronians.

Tetapi jika Omicronians mencari ponsel, dengan tujuan untuk bermain game, mengambil video dan foto dengan kualitas yang cukup bagus. Advan G5 ini, tidak kami rekomendasikan untuk anda. Karena melihat dari spesifikasinya yang standar, performanya masih kurang bila digunakan untuk bermain game. Apalagi game-game berat seperti PUBG, Mobile Legend, dll.

Terlepas dari kelebihan dan kekurangannya, Omicron Indonesia merasa bangga melihat semangat dan konsistensi dari Advan Indonesia. Mengingat salah satu produsen ponsel dalam negeri ini selalu berusaha mengikuti trend pasar gadget yang ada di Indonesia. Lebih hebatnya lagi, Advan dapat mengeluarkan ponsel dengan model kekinian dengan harga yang sangat miring, tentunya itu menjadi nilai plus yang sangat berharga bagi Advan.