May 30, 2020

Omicron Indonesia

Aktual dan Terpercaya

Tampil Gaya Saat Lebaran, ini dia 3 Smartphone 1 Jutaan Terbaik!

Tampil Gaya Saat Lebaran, ini dia 3 Smartphone 1 Jutaan Terbaik!

Bandung, Omicron Indonesia– Tahun 2020 menjadi tahun ‘surga’ bagi para pecinta gadget Indonesia, khususnya smartphone. Pasalnya pada tahun ini, beberapa produsen smartphone baik dalam maupun luar negeri gencar meluncurkan produk terbaru mereka dengan harga yang yang menggiurkan. lebaran

Bertepatan dengan momentum lebaran yang sebentar lagi akan tiba, Omicronians bisa tampil lebih trendy dengan smartphone baru, nih. Masih bingung pilih smartphone terbaru tapi harga cocok dengan kantong? Omicron Indonesia telah merangkum 3 smartphone terbaik 2020 di kelas harga dan kulitasnya. Simak ulasan berikut ini, ya!

Advan G3 Pro 2020

Advan Lebaran

Diurutan pertama, Omicron Indonesia merekomendasikan smartphone asal lokal yaitu Advan G3 Pro. Smartphone ini, merupakan produk terbaru besutan perusahan dalam negeri yaitu Advan Indonesia.

Omicron Indonesia sangat dibuat kagum oleh Advan. Pasalnya, saat tahun 2019 lalu mereka resmi merilis G3 Pro ini, harga yang ditawarkan terbilang sangat murah yaitu sebesar Rp 1.499.000. Omicronians nampaknya tidak akan menyesal dalam merogoh budget 1,5 jutaan saja untuk smartphone ini.

G3 Pro ini telah dibekali dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal sebesar 64 GB serta sistem operasi android pie 9.0. Lalu pada sisi kamera, terdapat 2 kamera belakang utama yang beresolusi 12 MP dan 2 MP serta kamera depan yang beresolusi 8 MP. Baterai sebesar 3000 mAh pun tertanam pada G3 Pro ini, yang tentunya akan sangat menunjang aktivitas penggunaan smartphone sehari-harinya.

Tidak kalah dari brand luar negeri, Advan juga telah mengintegrasikan sensor fingerprint yang terletak pada bagian belakang. Tentunya hal itu dilakukan oleh Advan untuk meningkatkan sistem keamanan pengguna smartphone.

Terpantau oleh Omicron Indonesia pada 10/05/2020, Omicronians bisa mendapatkan smartphone ini hanya dengan harga Rp1,1 Jutaan. Tentunya dengan harga 1 jutaan, smartphone ini sanagat layak untuk Omicroninas pinang di hari lebaran nanti.

Realme 5i

Realme Lebaran

Diurutan kedua, produsen smartphone asal Cina yaitu Realme, baru-baru ini merilis salah satu produk gadget entry level mereka yaitu Realme 5i. Smartphone ini hanya dibanderol 1 jutaan tepatnya Rp 1.599.000. Lalu, selain harga apa yang membuat smartphone ini istimewa?

Dengan harga 1,5 jutaan, Omicronians mendapatkan smartphone yang telah dibekali dengan 4 kamera belakang dengan resolusi kamera utama sebesar 12 MP. Tentunya memberikan kesan bahwa smartphone ini bukan smartphone 1 jutaan.

Kemudian pada sisi performa Realme 5i ini dibekali dengan chipset snapdragon 655, dengan 2 pilihan RAM yaitu 3GB dan 4GB serta 2 pilihan penyimpanan internal yaitu sebesar 32GB dan 64GB. Sistem operasi android pie 9.0 juga telah terintegrasi pada Realme 5i ini.

Baterai 5000 mAh yang tertanam pada smartphone ini tentunya memberikan kenikmatan tersendiri bagi para penggunanya. Menurut  Omicron Indonesia, bahwa Realme 5i ini sangat layak bagi Omicronians yang mempunyai budget tidak terlalu besar namun ingin tampil gaya di hari lebaran nanti.

Samsung Galaxy A20

Samsung Lebaran

Secara mengejutkan, di urutan ketiga ada produsen ponsel asal Korea Selatan yaitu Samsung, yang pada tahun 2020 ini tidak hanya berfokus pada penjualan ponsel flagship-nya. Akan tetapi tetap memperhatikan konsumen yang berada di entry level.

Galaxy A20 menjadi senjata utama bagi Samsung untuk ikut bersaing, pada pasar gadget entry level tahun 2020 ini. Pasalnya, harga yang ditawarkan oleh Samsung untuk A20 ini yaitu pada kisaran 1,5 jutaan tepatnya Rp 1.600.000. Apakah dengan harga yang cukup murah, kualitas ponsel dari Samsung akan menurun?.

Jawabannya tentu tidak karena menurut Omicron Indonesia. Samsung adalah salah satu produsen ponsel pintar yang cukup konsisten dalam menjaga kualitas barang yang diproduksinya. Ponsel ini dirilis pada tahun 2019 kemarin, namun tetap worth it dibeli pada tahun 2020 ini.

Pasalnya, spesifikasi dari Galaxy A20 ini masih dapat dibilang ‘belum ketinggalan jaman’ dari ponsel-ponsel yang ada di tahun 2020 ini. Galaxy A20 ini dibekali dengan 2 kamera belakang yang beresolusi 13 MP dan 5 MP, serta kamera depan yang beresolusi 8 MP.

Hanya terdapat satu varian RAM dan memori internal pada ponsel ini, yaitu ebesar 3GB dan penyimpanan internal sebesar 32GB. Ponsel ini juga dibekali dengan chipset Exynos 7884, dan sistem operasi android pie 9.0.

Pada sisi keamanan, Galaxy A20 ini telah dibekali dengan sensor fingerprint yang sudah seharusnya ada untuk ponsel-ponsel keluaran 2019 keatas. Kemudian pada sisi baterai, ponsel ini dibekali dengan baterai Li-Po 4000 mAh yang sudah tertanam paten pada ponsel ini.

Mengapa Galaxy A20 Masuk Daftar Rekomendasi Ponsel Saat Lebaran?

Dari spesifikasi yang standar bahkan hampir di bawah ponsel terbaru 2020 dari brand lain. Mengapa Omicron Indonesia tetap memasukan Galaxy A20 ini ke daftar rekomendasi ponsel terbaik untuk lebaran nanti? Jawaban utamanya adalah karena brand dari ponsel ini yaitu Samsung, tentunya brand ini selalu memberikan kebanggaan tersendiri bagi para penggunanya.

Selain itu, fitur-fitur yang ditawarkan pada ponselnya, seperti Samsung Health, Samsung Pay, Bixby, menjadi daya tarik tersendiri bagi para pemburu gadget Indonesia.

Itulah rangkuman 3 ponsel 1 jutaan terbarik versi Omicron Indonesia. Tentunya cocok untuk dipinang saat hari lebaran nanti. Omicronians dapat membeli ponsel tersebut di berbagai market place yang ada, namun kami menyarankan untuk membeli di Tokopedia dan Bukalapak yang merupakan perusahaan karya anak bangsa.